Ini 7 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan yang Tanpa Kamu Sadari

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan, berita hari ini, berita terkini, berita terbaru, info berita, info terbaru, info terkini, info hari ini, berita, info, terbaru, terkini, terupdate, tepercaya, liputan, warta, media, Politik, kriminal, olahraga, Indonesia, Nasional, Internasional, siaran langsung, ramadhan, ramadan, puasa ramadhan, wisata, bisnis, properti, teknologi, finance, otomotif, kuliner, gaya hidup, lifestyle, hukum, tutorial, pendidikan, game, hiburan, aplikasi, gadget, food, travel, destinasi, destination, advertorial, kesehatan, property, liputan khusus di Indonesia, berita unik, kecelakaan, www.rokanhulu.com, rokanhulu.com, rokan hulu, rokanhulu, rohul, riau

RokanHulu.com – Memiliki raga yang sehat tentu menjadi impian bagi setiap orang, namun tentunya tidak semua orang bisa menerapkan hidup sehat. Sebenarnya semua tergantung dari bagaimana kamu menjaga diri dengan mempraktekkan pola hidup yang sehat. Imbangi pula dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti menggunakan manfaat minyak zaitun bagi kesehatan.

Minyak zaitun mungkin sudah tidak asing ditelinga, tapi sayang tidak semua orang tahu apa saja manfaat minyak zaitun bagi kesehatan. Selain itu, minyak yang juga dikenal dengan nama olive oil ini sebenarnya sudah dimanfaatkan sebagai obat herbal dari sejak dulu.

Ada banyak manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun, lantaran kandungan lemak tidak jenuhnya yang tinggi pada minyak ini. Lantas, apa saja manfaat minyak zaitun? Simak selengkapnya di bawah ini!

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

1. Sumber Antioksidan

Paparan radikal bebas sudah tidak terbantahkan lagi di era globalisasi seperti sekarang. Sayangnya, hanya orang-orang tertentu saja yang nyatanya menyadari hal ini. Untuk menangkal radikal bebas tentu kita memerlukan yang namanya sumber antioksidan.

Kamu bisa mendapatkannya dari minyak zaitun. Dengan kandungan antioksidan inilah, zaitun tidak hanya berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit tetapi juga bisa menjadi proteksi bagi tubuh dari berbagai macam penyakit kronis.

2. Cegah Stroke

Ancaman stroke di Indonesia juga menjadi momok yang menakutkan. Banyaknya kasus stroke, membuktikan bahwa segala hal yang bersifat instan bisa berdampak merugikan bagi tubuh. Apalagi bagi yang jarang beraktivitas fisik.

Namun tentu saja, meskipun kamu tidak memiliki banyak waktu merawat dan menjaga kesehatan tubuh mengkonsumsi makanan yang bergizi harus tetap diperhatikan. Termasuk mengkonsumsi minyak zaitun atau menggunakannya ke dalam olahan masakan.

Hal ini lantaran, minyak zaitun termasuk sumber lemak tidak jenuh tunggal, sehingga bisa menurunkan resiko terhadap penyakit jantung dan stroke.

3. Turunkan Resiko Penyakit Alzheimer

Manfaat minyak zaitun selanjutnya adalah dapat menurunkan resikon Alzheimer termasuk gangguan neurodegeneratif, jika dulu penyakit ini tergolong langka justru sekarang cukup banyak terjadi di masyarakat. Biasanya faktor penyebab gangguan ini yaitu akibat plak beta-amiloid menumpuk pada sel otak.

Beberapa studi dari berbagai sumber menunjukakn jika diet mediterania dengan konsumsi minyak zaitun yang rutin bisa sangat membantu kinerja otak. Tapi tentu saja, hal ini masih harus terus dibuktikan lagi dengan banyak penelitian agar khasiat minyak zaitun lebih valid dan bisa digunakan pada orang yang memiliki resiko penyakit alzheimer.

4. Menstabilkan Tensi Darah

Minyak zaitun yang dikonsumsi secara rutin juga dapat membantu menstabilkan tensi atau tekanan darah. Maka dari itu, banyak yang menyarankan minyak zaitun kepada pengidap tekanan darah tinggi.

Selain itu, dengan tensi darah yang stabil juga bisa menurunkan berbagai resiko penyakit, antara lain jantung dan stroke tadi.

5. Cegah Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun juga bisa mencegah kanker. Mengingat kanker biasanya terjadi akibat paparan radikal bebas dalam tubuh. Oleh karena itu, mengkonsumsi minyak zaitun bisa menangkal radikal bebas tersebut dengan baik sehingga bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

6. Cegah Berat Badan Berlebih

Lagi-lagi dengan kandungan antioksidan pada minyak zaitun yang tinggi, bisa membantu tubuh untuk mengolah lemak dengan baik. Tentu saja hal tersebut bisa memberikan dampak positif untuk menjaga agar berat badan tetap ideal dan mencegah terjadinya obesitas.

7. Melembabkan Kulit

Bagi kamu yang mempunyai kulit kering, maka dapat mencoba mengkonsumsi minyak zaitun. Pemakaian minyak zaitun ini bisa melembabkan kulit terutama saat musim dingin.

Itulah sejumlah manfaat minyak zaitun bagi kesehatan yang bisa kamu dapatkan jika mengkonsumsinya secara rutin.

Hi! I am an internet marketer, specialist in Google Ads, Meta Ads, Web Developer & SEO (Search Engine Optimization). How about you?
adbanner